Kamis, 24 November 2011

Terjemah Al Adzkar Part 4 – Imam An Nawawi


Ad-Dua’ huwal i’badah, doa adalah ibadah (al-Hadits). Doa adalah salah satu ibadah paling penting dalam syari’at Islam yang mulia ini. Sungguh doa-doa bertaburan di dalam al-Qur’an dan as-Sunnah, Allah mengajari manusia melalui para nabi dan rasul-Nya dalam berdoa, untuk kebaikan diri mereka di dunia atau kebaikan di akhirat. Tuntunan yang begitu indah ini benar-benar dilakukan oleh para anbiya dan rusul, sehingga doa-doa mereka ikut menentukan keberhasilan dakwah dan kehidupan mereka, baik di dunia maupun di akhirat.
Doa memberikan arah pada jalan panjang yang ditempuh oleh manusia, karena doa selalu memiliki komponen penyusunnya, yang pertama bahwa doa adalah permintaan dari seorang manusia, seorang hamba, yang rendah dan penuh ketawadlukan, yang dipanjatkan kepada Allah, Yang Maha Kaya, Maha Tinggi dan Maha Besar. Doa harus selalu dipanjatkan dengan penuh pengharapan dan penuh keyakinan bahwa hal itu pasti akan mereka raih, karena Allah telah dalam sebuah firman-Nya, yang artinya: “Berdoalah, niscaya Aku akan mengabulkannya”.
Dalam buku ini Anda akan menemukan mutiara doa yang sebelumnya di ambil dari al-Qur’an dan as-Sunnah. Semoga Anda dapat mengambil mutiara itu, sehingga ia akan membuat hidup kita indah di dunia dan di akhirat.
Daftar isi :
  • Kitab zikir-zikir yang berkenaan dengan Nikah
  • Kitab Pemberian Nama Anak
  • Kitab macam-macam zikir

Download

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar